BLOGGER TEMPLATES - TWITTER BACKGROUNDS

Tuesday, June 9, 2009

cara membuat mail merge

Cara Membuat Mail Merge
by f1kri (30/07/2007 - 04:25)

Ketika Boss Besar saya mau menikah,saya disuruh mencetak label undangan/amplop yah kurang lebih 3000 label yang saya harus cetak..
Mau tahu bagai mana caranya membuat mailmarge...
1. Pilih menu Tools
2. Klik Envelopes and Labels… untuk menampilkan dialog Envelopesand Labels sebagaimana
yang terlihat pada gambar 1.
3. Pada jendela Delivery address:, ketik alamat tujuan surat
4. Pada jendela Return address:, ketik alamat pengirim
5. Klik tombol Add to Document untuk menampilkan dokument baru dengan alamat-alamat yang sudah dibuat di atas.

SUMBER : http://komputerceria.blog.dada.net/post/483584/Cara-Membuat-Mail-Merge

CARA MENCETAK MAIL MERGE

Tahap IV Menyimpan dan Mencetak Mail Merge
12. Finish and Merge Pada tahap ini, klik tombol Finish & Merge dan pilih:
* Print Documents, untuk mencetak surat.
Ada 3 pilihan:
1. All untuk mencetak semua surat.
2. Current record untuk mencetak surat pada halaman yang aktif.
3. Isi nomor urut data pada kotak From dan To, untuk mencetak surat yang dipilih saja.
Merge to Printer
* Edit Individual Documents, untuk menyimpan hasil penggabungan ke dokumen baru.
Pilihan sama dengan di atas (All, Current record dan nomor urut tertentu).
Pada dokumen baru, setiap surat akan ditampilkan per halaman. Jangan lupa menyimpan dokumen baru tersebut.


SUMBER:http://computer1001.blogspot.com/2008/10/cara-membuat-mail-merge-di-word-2007.html