BLOGGER TEMPLATES - TWITTER BACKGROUNDS

Wednesday, January 14, 2009

CARA MENGHUBUNGKAN KOMPUTER KE INTERNET

Ada berbagai cara untuk dapat mengakses internet.warung internet/warnet merupakan salah satu sarana yang memungkinkan orang yang tidak memiliki komputer untuk mengakses internet dengan mudah.Cara kedua adalah dengan cara berlangganan dan mengaksesinternet di rumah.Pada prinsipnya hubungan ke internet dilakukan melalui ISP(Internet Service Provider).
Untuk cara kedua agar bisa koneksi dengan internet kita dapat menghubungkan komputer anda dengan internet dengan berbagai cara, diantaranya adalah sebagai berikut.
a. Melalui jaringan
Salah satu cara untuk terhubung dengan internet adalah dengan menghubungkan komputer kita dengan komputer yang terhubung jaringan internet. Cara ini banyak digunakan pada jaringan komputer yang dijadikan server dihubungkan ke internet,sedangkan komputer yang lain dihubungkan ke server itu.
Biasanya komputer yang berfungsi sebagai server di hubungkan dengan ISP melalui antena. Sedangkan untuk menghubungkan komputer ke komputer server digunakan dengan menggunakan kartu LAN(LAN Card) dan kabel UTP. Biasanya akses internetlebih murah karena biaya koneksi ditanggung oleh beberapa komputer.
b. Melalui saluran telepon langsung(Dial Up)
Keunggulan dari dial up yaiyu mempunyai jaringan yang luas.Asal kita memiliki kabel telepon maka kita dapat mengakses internet.Kecepatan akses dengan menggunakan dial up dapat mencapai 56 kbps.Saat ini koneksi internet dengan dial up telah didukung oleh kompresi data,sehingga kecepatan akses dapat ditingkatkan menjadi 4-5 kali dari biasanya.Teknologi ini dikenal dengan teknologi POWER SURF DIAL UP.

0 comments: